​M. Yusuf Jabat Plt Ketua DPD Golkar Kota Tasik

POLITIKA135 views

INDIHIANG, (KAPOL).- Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengungkapkan bahwa Muhamad Yusuf yang juga Bakal Calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya di Pilkada Kota Tasikmalaya 2017 diamanati untuk menjadi Pelaksana Tugas atau Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya. 
Yusuf diberi mandat untuk membentuk Panitia Musda Golkar Kota Tasikmalaya karena kepengurusan dibawah kepemimpinan Noves Narayana sudah habis.

“Ya Pak Yusuf kami angkat sebagai Plt. Masa jabatan sampai terlaksana Musda,” kata Dedi melalui sambungan telepon, Jum’at (22/7/2016).

Menurut Dedi, penunjukan Yusuf sebagai Plt sebagai hak preogratif dia selaku Ketua DPD Jabar. Pasalnya selain sudah habis masa kepengurusan, juga untuk mempersiapkan Musda.

“Maka Pak Yusuf paling lambat 1 September sudah harus menggelar Musda,” ucapnya.

Mantan Ketua DPD Golkar Kota Tasikmalaya, Noves Narayana pun mengakui posisi ketua telah beralih ke Muhamad Yusuf. Dan peralihan menjadi Plt ini berlaku bagi seluruh DPD tingkat Kota/Kabupaten di Jawa Barat yang belum melaksanakan Musda.

“Muhun saurna mah. Tapi teu acan nampi tembusan SK na. Emang seluruh DPD yang belum Musda atau habis masa jabatan ditunjuk Plt oleh Ketua PG Jabar,” ujar Noves seraya menjelaskan bahwa kepengurusan masa kepemimpinan dia sudah habis sampai Munas lalu. 

Di lain pihak, M Yusuf mengiyakan bahwa dia ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya. Selain menjadi Plt, ia juga mendapat SK penetapan dari DPP sebagai Calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya mendampingi Calon Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman.

“Muhun kitu. Piduana wae mudah-mudahan dilancarkeun,” kata Yusuf. (Jani Noor)