Komedian Hendrik Ceper Koma di RS SMC

KILAS343 views

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-

Komedian asal ibukota, Hendrik Tanuwijaya (37) atau lebih dikenal dengan nama Hendrik Ceper koma. Hendrik koma sejak Rabu (22/6/2016) sore kemarin. Ia terbaring dan dirawat di ruang ICU RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya.

Hendrik koma dan tidak sadarkan diri akibat serangan penyakit komplikasi, dari mulai shok kardiogenik, shok sepsis dan struk ringangan. Sudah sekitar satu tahun ini Hendrik tinggal bersama istrinya, Nur Zalilah (26) di rumah orang tua istrinya di Kampung Bageur, Desa Sukarapih, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya.

Komedian ini memilih tinggal di Sukarame setelah sang istri melahirkan anak pertama mereka satu tahun lalu. Meski tinggal jauh di kampung halaman sang istri, namun Hendrik ceper masih sering pulang pergi ke Jakarta untuk keperluan shoting.

Paman Nur Zalilah, Baihaqi mengatakan sebelum jatuh sakit, pada Selasa (21/6/2016) malam, Hendrik masih main seperti biasanya di lingkungan pondok pesantren Sukahideung bersama anaknya. Bahkan dirinya sempat pula makan baso.

Namun pada hari Rabu setelah makan sahur dan salat subuh, Hendrik langsung tidur. Ketika pagi hari, saat akan dibangunkan oleh istrinya, Hendrik diketahui sudah tidak sadarkan diri.

“Kemudian Hendrik dibawa ke Puskesmas Kecamatan Sukarame. Namun melihat kondisinya yang tidak membaik, baru pada sorenya, sekitar pukul 17.00 dirinya dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS SMC,” ujar Baihaqi, Minggu (26/6/2016).

Menurut sang istri, kata Baihaqi, Hendrik memiliki riwayat penyakit jantung. Penyakit itu merupakan turunan dari orang tuanya. Hal itu pula yang diprediksi Nur Zalilah terjadi pada suaminya. Selain itu Hendrik juga pernah dioprasi karena penyakit ginjal. Akan tetapi meski memiliki riwat penyakit berat, namun suaminya tersebut jarang sekali melakukan pemeriksaan dan pengobatan.

“Paling jika pusing atau pegal-pegal ia hanya mengkonsumsi obat warung,” ujarnya. (Imam Mudofar)